Memphis Depay, Raja Tendangan Bebas Eropa

By Riemantono Harsojo - Minggu, 26 April 2015 | 17:14 WIB
Salah satu aksi Memphis Depay kala menyumbang gol untuk PSV di musim 2014/15.
Getty Images
Salah satu aksi Memphis Depay kala menyumbang gol untuk PSV di musim 2014/15.

Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, melainkan Memphis Depay yang berstatus sebagai raja tendangan bebas di Eropa pada musim 2014/15.

Pada Minggu 26 April, media Belanda, Algemeen Dagblad mengklaim bahwa penyerang PSV Eindhoven, Memphis Depay, adalah raja tendangan bebas di Eropa.


Berkat gol tendangan bebas ke gawang Excelsior pada Jumat 24 April lalu, Memphis Depay telah mencetak enam gol tendangan bebas dari luar kotak penalti pada musim 2014/15.


Tidak ada satu pun pemain asal lima liga top Eropa (Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis) yang melebihi pencapaian pemain tim nasional Belanda itu.


Setelah Memphis Depay dengan enam gol, di posisi berikutnya adalah Zlatko Januzovic (Werder Bremen, 4 gol) dan Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen, 4 gol).


Dengan pencapaian tersebut, wajar kalau klub-klub top Eropa dikabarkan ingin membeli Memphis Depay, yang baru saja ikut mengantar PSV menjuarai Liga Belanda 2014/15.


Manchester United, Liverpool, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain adalah beberapa klub yang disebut tertarik membeli penyerang berusia 21 tahun itu.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : Algemeen Dagblad


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.