7 Bulan, Van Gaal Bingung Formasi Terbaik United

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 14 Februari 2015 | 11:31 WIB
Louis Van Gaal manajer Manchester United.
Oli Scarff/AFP
Louis Van Gaal manajer Manchester United.

Louis van Gaal manajer Manchester United mengaku masih bingung menemukan formula meracik komposisi starting eleven terbaik bagi Setan Merah.

Jelang laga babak ke lima Piala FA melawan Preston pada Senin (16/2) nanti, Louis van Gaal kemungkinan besar tidak bisa memainkan beberapa pemain andalannya. Robin van Persie, Phil Jones dan Daley Blind diragukan bisa tampil membela Setan Merah karena cedera.

Tidak mudah menjadi manajer klub sebesar Manchester United, bahkan bagi seorang Van Gaal sekalipun. Tujuh bulan sejak menerima tawaran menahkodai Setan Merah, Van Gaal masih belum menemukan komposisi sebelas pemain terbaik bagi United.

"Saya sudah coba memainkan hingga enam strategi dengan komposisi pemain yang berbeda bagi United. Namun hingga sekarang, saya terus mencari keseimbangan dan komposisi pemain terbaik untuk klub ini," ujar Louis Van Gaal seperti dilansir oleh Mail Online.

Wajar, bila manajer klub dengan tradisi dan sejarah seperti Manchester United menjadi sorotan banyak pihak. Paul Scholes anggota Class of 92 yang melegenda tersebut, mengeluarkan pernyataan pahit di media.

"Permainan United sangat menyedihkan," begitu kritik Paul Scholes terhadap almamaternya.

Tantangan untuk menjawab kritik tersebut adalah saat menghadapi Preston pada Senin (16/2) nanti. Walaupun kualitas Preston berada di bawah jauh United, kompetisi Piala FA selalu menjadi ajang pembuktian bagi klub kecil mengalahkan klub besar.

Motivasi setinggi langit anak-anak Preston mesti diwaspadai oleh Van Gaal dengan komposisi dan strategi permainan yang tepat.


Daley Blind cedera dan digantikan pada babak kedua saat melawan Burnley (11/2) lalu. (Foto AFP)


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : Mail Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.