Michael Laudrup Bakal Jadi Pelatih Timnas Jepang?

By Aning Jati - Rabu, 11 Februari 2015 | 18:38 WIB
Michael Laudrup ditawari jadi pelatih timnas Jepang.
Mike Hewitt/Getty Images
Michael Laudrup ditawari jadi pelatih timnas Jepang.

Selepas mendepak Javier Aguirre dari kursi pelatih timnas, Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) terus mencari pelatih anyar.

Beberapa waktu lalu Walter Mazzarri dikabarkan jadi incaran utama JFA untuk menggantikan Aguirre. Namun, eks pelatih Internazionale itu enggan menerima pinangan JFA lantaran dikabarkan hendak merapat ke AS Roma.

Kini, nama Michael Laudrup muncul dalam bursa pelatih Tim Samurai Biru. Sumber dari JFA yang tak mau diungkapkan identitasnya mengungkapkan JFA telah menawari Laudrup posisi pelatih kepala timnas.

Sumber itu menjelaskan JFA sudah membuka pembicaraan formal dengan eks penggawa Barcelona dan Real Madrid itu dan bahkan rela membayar berapa pun yang diperlukan untuk melepaskan Laudrup dari ikatan kontrak yang masih dimilikinya dengan klub Lekhwiya SC. Sejak Juli 2014 mantan bintang Denmark itu membesut klub asal Qatar itu.

"Laudrup merespons positif tawaran jadi pelatih timnas Jepang," kata sumber di Timur-Tengah yang dekat dengan koran The Sports Nippon.

"Kemungkinan Laudrup pindah ke Jepang sangat besar terutama bila problem penalti atas penarikannya dari Lekhwiya bisa diselesaikan," imbuh sumber itu.

Selain pelatih berusia 50 tahun itu, mantan pelatih Inggris, Glenn Hoddle, juga masuk dalam bursa kandidat pengganti Aguirre.

JFA kini membahas setidaknya lima nama kandidat dan diharapkan sudah diperoleh keputusan sebelum J-League 2015 bergulir, awal Maret.

"Idealnya, pelatih baru mulai bekerja pada masa pramusim J-League sehingga ia bisa mendatangi laga uji coba untuk mendapatkan pemain," kata Mashiro Shimoda, Direktur Teknik JFA di Japan Times.



Editor : Aning Jati
Sumber : Berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X