Metro FC Anggap PSBK Saingan Terberat di Grup 5

By Aning Jati - Selasa, 21 April 2015 | 16:55 WIB
Persekam Metro FC wajib anggap semua lawan sama beratnya.
Iwan Setiawan
Persekam Metro FC wajib anggap semua lawan sama beratnya.

Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 diputar sesuai jadwal semula, yakni mulai Minggu (26/4). Salah satu kontestan Grup 5, Persekam Metro FC, menyambut kompetisi ini dengan penuh semangat.

Sebelumnya tim asal Kabupaten Malang itu sempat bimbang dengan ketidakjelasan perihal kick-off kompetisi.

Sekarang sudah pasti mulai Minggu besok. Kami langsung dapat jadwal tiga tandang," kata Siswantoro, pelatih Metro FC.

Tiga partai tandang tersebut, yakni melawan Perssu Sumenep (26/4), Persida Sidoarjo (30/4), dan PSBK Blitar (6/5).

Melihat jadwal tiga partai away tentu bukan hal yang mudah. Apalagi tim berjuluk Macan Kumbang ini belum pernah melakukan uji coba di luar kandang. Namun, bagi para pemain Metro FC, mereka sudah siap mental.

"Kami rasa tim lawan persiapan juga sama. Tapi, khusus untuk PSBK (Kota Blitar), mereka tim yang paling berat," kata Ruhanda Merdiansyah, kiper Metro FC.

Para pemain Macan Kumbang paham dengan kekuatan PSBK yang diperkuat banyak pemain senior yang berasal dari Malang. Seperti Darsono, Dodit Fitrio, Harmoko, Yericho Cristiantoko, Eka Hera, Agus Wahedi, dan masih banyak pemain lain.

Nama-nama itu memang kurang populer di sepak bola nasional, akan tetapi Jawa Timur, para pemain itu cukup disegani. Apalagi beberapa waktu lalu, PSBK sempat mempermalukan Arema Cronus 1-0 saat uji coba di Stadion Supriyadi, Blitar.

Namun, Siswantoro mencoba membuat anak buahnya tidak keder lebih dulu sebelum bentrok dengan PSBK.

"Semua tim kami anggap setara. Kalau dianggap berat, nanti justru jadi beban. Jadi harus main lepas," kata mantan kapten Persik Kediri ini.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.