Lima Grup Kick-off Sesuai Jadwal, Grup 6 Awal Mei

By Aning Jati - Selasa, 21 April 2015 | 14:46 WIB
Martapura FC tetap semangat menjalani kompetisi meski PSSI menghadapi masalah.
Gatot Susetyo/Bolanews
Martapura FC tetap semangat menjalani kompetisi meski PSSI menghadapi masalah.

Kendati PSSI diterpa sanksi pembekuan oleh Menpora RI, hal itu tidak menyurutkan tekad dan semangat PT Liga Indonesia dan para kontestan Divisi Utama untuk tetap menggelar kompetisi musim 2015

Hanya, tak semua grup mengawali kick-off sesuai jadwal yang telah dirancang PT LI. Grup 1 hingga Grup 5 tetap melakukan kick-off pada 26 April. Khusus Grup 6 terjadi pengunduran hingga 2 Mei.

"Alasan pengunduran karena alasan nonteknis. Pasalnya, pada 26 April, di Martapura ada kegiatan ritual memperingati wafatnya atau haul tokoh kharismatik Islam, Guru Ijay atau populer disebut Guru Sekumpul. Kami berterima kasih kepada rekan-rekan di Grup 6 dan PT LI yang mau menerima alasan kami," tutur M. Hilman, Ketua Umum Martapura FC.

Menurut Hilman acara tahunan ini selalu dipadati jamaah yang berdatangan dari seluruh penjuru Tanah Air. Biasanya, tak hanya hotel-hotel yang penuh. Tiket penerbangan ke Banjarmasin pun akan sulit didapat. Martapura akan jadi tuan rumah putaran pertama, sedangkan putaran kedua digelar di Palangkaraya dengan sistem home tournament.

Dari Grup 4, Persik dipastikan tak akan berkompetisi sehingga grup ini diisi sembilan peserta.

"Jadwal pertandingan grup ini harus ditata ulang. Apalagi PSIM juga mengajukan pindah home base dari Stadion Mandala Krida ke Stadion Sultan Agung di Bantul. Lantaran satu stadion dipakai dua tim, butuh penyesuaian jadwal juga," ungkap Hardiman Ipong, Asisten Manajer PSBI Kab. Blitar yang hadir pada pertemuan manajer, Senin (20/4) malam di Jakarta.

Kendati begitu, Ipong salut dengan semangat kontestan Divisi Utama yang ingin kompetisi tetap berjalan, meski ada gejolak di tubuh PSSI.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.