Inggris-Irlandia Berebut Bocah Ajaib 19 Tahun

By Ade Jayadireja - Kamis, 23 April 2015 | 16:49 WIB
Jack Grealish
Getty Images
Jack Grealish

Jack Grealish menjadi buah bibir. Gelandang muda berusia 19 tahun itu tengah diperebutkan oleh dua timnas, yaitu Inggris dan Republik Irlandia.

Grealish lahir di Inggris. Meski lahir dan besar di Negeri Ratu Elizabeth, ia memilih untuk membela Irlandia yang merupakan negara ayahnya, Kevin Grealish.

Pelatih tim senior Irlandia, Martin O’Neill, telah bertemu dan berbicara dengan Grealish. Ia diyakini membujuk sang pemain untuk memperkuat timnya.

Kubu The Three Lions berusaha membajak Grealish. Manajer Inggris U-21, Gareth Southgate, juga mengontak sang pemain untuk mengajak bergabung ke timnya.

Penampilan terakhir Grealish di pentas internasional terjadi ketika timnas Irlandia U-21 kalah 0-2 dari Jerman pada 5 September 2014. Menurut peraturan FIFA, pemain Aston Villa itu masih bisa bergabung dengan skuat Tiga Singa selama ia belum tampil di laga resmi bersama Irlandia.

Inggris dan Irlandia akan saling bentrok dalam laga persahabatan di Aviva Stadium, Dublin, pada 7 Juni mendatang. Akan berada di kubu manakah Grealish?



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X