RETRO: Rossi Menang Berkat Corak Khusus

By Caesar Sardi - Kamis, 23 April 2015 | 16:34 WIB
Valentino Rossi, satu dari lima terbaik.
Robert Laberge/Getty Images
Valentino Rossi, satu dari lima terbaik.

Tidak percuma Tim Fiat Yamaha memakai corak khusus TT Assen. Lomba yang berlangsung Sabtu (30/6) itu sukses direbut Valentino Rossi lewat pertarungan ketat melawan pesaing terberatnya saat ini, Casey Stoner.

Sponsor tim pabrik Yamaha, tempat Vale bernaung, sengaja meluncurkan corak khusus tersebut di Assen. Pasalnya pada 4 Juli nanti akan digelar perayaan 50 tahun Fiat 500, seri mobil yang sudah menjadi ikon pabrikan Fiat.

Tuah corak ‘500’ tersebut bahkan benar-benar terasa di lomba. Kali ini, sekali lagi Vale menunjukkan keajaiban yang jarang dimiliki pembalap lain, yaitu menang setelah start dari posisi 11.

“Ini lomba yang luar biasa. Malam sebelum lomba, saya benar-benar khawatir karena tidak tahu akan seperti apa lomba berjalan. Segera setelah saya lihat saya punya kecepatan bagus, saya berusaha sekerasnya menyusul yang lain. Soalnya saya tahu setelah itu akan kembali berada di belakang Casey,” kata Vale.

Seperti biasanya, pertarungan Vale dan Casey berjalan seru dan menegangkan. Keduanya menyuguhkan tontonan menarik bagi penonton. Vale, yang berusaha beberapa kali sejak lap 12, berulang kali pula digagalkan Casey. Baru saat lomba tersisa empat lap, di chicane, Vale berhasil menyusul Casey dan kondisi itu bertahan hingga finis.

Ketika Casey menang, Vale memuji setinggi langit pesaingnya itu. Kali ini ganti Casey yang memuji Vale.

“Kami sudah melakukan yang terbaik dan saya pikir Vale punya motor lebih cepat. Saya berusaha menempelnya di beberapa lap terakhir dan di situlah saya menyadari kecepatannya sangat fenomenal. Saya tentu saja gembira dengan hasil ini,” ucap Casey.

(Penulis: Andi Yanianto)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 3 Juli 2007, BOLA Edisi No. 1.1737


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.