Victor Igbonefo Naik Pangkat Jadi Kapten Utama

By Aning Jati - Rabu, 21 Januari 2015 | 10:03 WIB
Victor Igbonefo dekat dengan manajemen, tim pelatih, dan rekan pemain.
Iwan Setiawan
Victor Igbonefo dekat dengan manajemen, tim pelatih, dan rekan pemain.

Kapten tim Arema Cronus mengalami pergantian. Ban kapten berpindah dari lengan Ahmad Bustomi ke bek naturalisasi asal Nigeria, Victor Igbonefo.

Pemain berusia 29 tahun itu resmi jadi kapten sejak Singo Edan tampil di Trofeo Persija pada Minggu (11/1).  Hingga babak penyisihan Piala SCM 2015, Victor mulai terbiasa memimpin rekan-rekannya.

Sebenarnya, musim lalu mantan pemain Persipura dan Pelita Jaya itu sudah jadi kapten ketiga. Jika Bustomi dan Kurnia Meiga absen, dia yang jadi kapten di lapangan. Namun, baru mulai musim ini Victor menyandang ban kapten pertama.

"Victor dipilih jadi kapten karena banyak pertimbangan. Salah satunya, dia punya ketegasan," kata Joko Susilo, asisten pelatih Arema.

Sebenarnya, Bustomi juga bisa jadi panutan. Tetapi, musim lalu gelandang flamboyan itu beberapa kali absen karena cedera lutut.

Dikonfirmasi tentang jabatan barunya, Victor enggan berkomentar karena dia hanya melaksanakan perintah dari tim pelatih saja.

"Saya tidak mau bahas tentang kapten," ujarnya sambil tersenyum.

Selama berkarier di Indonesia, baru kali ini penggawa timnas di Piala AFF 2014 itu jadi kapten utama tim. Tetapi, wibawa Victor sudah terlihat sejak lama. Di Arema, dia jadi pemain yang cukup disegani. Selain garang, Victor juga dekat dengan pelatih dan manajemen serta tentu saja dengan pemain lain.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X