Duel PSMS vs PSPS Awali Piala Pangdam I/BB

By Aning Jati - Sabtu, 28 Maret 2015 | 06:52 WIB
Tambun Naibaho (PSMS) bertemu PSPS di laga pertama Piala Pangdam I/BB.
Abdi Panjaitan/Bolanews
Tambun Naibaho (PSMS) bertemu PSPS di laga pertama Piala Pangdam I/BB.

Duel PSMS kontra PSPS di grup A menjadi laga pembuka gelaran turnamen sepak bola Piala Pangdam I/BB, Sabtu (28/3), di Stadion Teladan, Medan. Laga kedua di grup B jam 19.00 WIB dilakoni Semen Padang yang berhadapan dengan PS Kwarta.

"Kami sangat serius menghadapi Piala Pangdam. Termasuk laga perdana menghadapi PSPS di laga pembuka," ujar Jefrizal, asisten pelatih PSMS. Jefrizal mengaku kekuatan tim lawan tak bisa disepelekan. Apalagi pertemuan di Divisi Utama 2014, keduanya justru saling mengalahkan.

"Kemenangan di laga pembuka tentu akan menjadi modal penting untuk menghadapi laga berikutnya. Kami ingin semua pemain tampil maksimal karena Piala Pangdam ini sekaligus menjadi ajang pemanasan jelang kompetisi Divisi Utama," ungkapnya.

Asisten manajer PSPS,  Dian Eka Putra, juga tak mau kalah. Setelah mengikuti turnamen di Sumatra Selatan, Piala Pangdam dijadikan titik ukur kesiapan ke Divisi Utama.

"Tampilnya PSMS, Bintang Jaya, Persiraja, dan Pro Duta, membuat turnamen ini sekaligus untuk menjajaki kemampuan tim-tim lawan di Divisi Utama nanti. Kami pun berharap bisa meraih hasil maksimal di turnamen ini," ucap Dian.

Meski begitu, PSPS memiliki kendala nonteknis tersendiri. Dian mengaku para pemainnya, yang berjumlah 23 orang, mengalami kelelahan setelah menempuh perjalanan Pekanbaru-Medan.

"Kami baru tiba di Medan, Jumat (27/3) siang. Tapi, hal ini tidak boleh jadi alasan pemain untuk tidak tampil maksimal. Apalagi kami juga mengincar hasil maksimal di laga pembuka nanti," kata Dian.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.