Inggris Cari Formasi Ideal demi Kane

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 26 Maret 2015 | 22:35 WIB
Harry Kane
Michael Regan - The FA
Harry Kane

Keberadaan Harry Kane di timnas Inggris edisi terkini menimbulkan pertanyaan terkait formasi apa yang akan diterapkan Manajer Roy Hodgson.

Sejak membesut tim Tiga Singa pada Mei 2012, Hodgson cenderung setia memakai strategi satu striker. Hanya beberapa laga eks pembesut Liverpool itu menggunakan dua atau bahkan tiga striker.

Belakangan, Hodgson gemar mengubah formasi, terutama setelah Inggris, dengan memakai pola 4-2-3-1, tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014.

Inggris memenangkan enam partai usai PD 2014: empat laga Kualifikasi Euro 2016 dan dua gim persahabatan. Ada dua modul yang dipakai, 4-2-3-1 dan 4-3-1-2.

Lantas, formasi apa yang akan dipakai ketika Inggris menghadapi Lituania untuk Kualifikasi Euro 2016 (27/3) dan uji coba kontra Italia (31/3)?

Pada sesi latihan Selasa (24/3), Hodgson kedapatan memegang secarik kertas bertuliskan skemanya. Dari kertas tersebut, ada indikasi Kane akan diduetkan dengan Wayne Rooney di lini depan Inggris untuk dua gim tersebut.

Akibat berita itu, Hodgson disebut-sebut akan menggunakan 4-3-1-2 yang dapat berubah menjadi formasi berlian 4-1-2-1-2.

Namun, skema tersebut belum tentu berhasil. Di klubnya, Tottenham, Kane, striker tertajam di EPL 2014/15 saat ini, bermain sebagai striker tunggal.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.