Harry Kane Sempat Tertarik Gabung Irlandia

By Ade Jayadireja - Jumat, 13 Maret 2015 | 15:00 WIB
Harry Kane
Getty Images
Harry Kane

klub top Eropa yang menginginkan jasa Harry Kane. Timnas Republik Irlandia juga mengejar bintang baru Tottenham Hotspur itu.

Kane memang lahir dan besar di Inggris. Namun, ia juga bisa memenuhi syarat untuk membela Irlandia karena ayahnya berasal dari sana.

Kane sempat berminat untuk gabung ke Irlandia sebelum menjalani musim 2014/15. Niat tersebut disambut dengan tangan terbuka oleh kubu The Green Army.

Namun, Kane membatalkan niatnya karena ia ingin berusaha tembus tim senior Inggris. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih The Irlandia, Martin O’Neill, setelah bertemu dengan agen sang pemain.

"Iya, begitulah. Saya sedang berbicara dengan seseorang tentang hal tersebut tadi malam dan kami hanya mengatakan bahwa Harry ingin bermain untuk Inggris. Sesederhana itu," kata O'Neill.

"Awalnya agen mengatakan bahwa Kane memiliki minat (membela Irlandia) dan kami ingin mengejar itu. Namun, kemudian saya menyadari bahwa dia hanya ingin memperkuat Inggris. Dia selalu mengatakan itu sampai sekarang," imbuhnya.

Kane lahir di Chingford, Inggris, pada 28 Juli 1993. Ia merupakan anggota skuat Inggris di turnamen Euro U-19 2012.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X