Cisse dan Evans Terancam Sanksi Enam Pertandingan

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 6 Maret 2015 | 12:05 WIB
Papiss Cisse dan Jonny Evans.
Stu Forster/Getty Images
Papiss Cisse dan Jonny Evans.

Insiden saling meludah yang melibatkan Jonny Evans dan Papiss Cisse membuat Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) turun tangan. Kabarnya, kedua pemain itu didakwa dengan enam larangan pertandingan.

Kejadian tersebut terjadi dalam laga antara Newcastle United kontra Manchester United di St James Park tengah pekan kemarin. Sayangnya, kejadian saling meludah itu tak terlihat oleh perangkat pertandingan.

Hal ini membuat FA turun tangan. Hukuman bagi kedua pemain itu nantinya akan ditentukan oleh panel yang beranggotakan tiga orang.

"Papiss Cisse dan Jonny Evans telah didakwa oleh FA terkait insiden dalam pertandingan pada tanggal 4 Maret," bunyi pernyataan FA.

"Keduanya didakwa karena melanggar Aturan FA nomor E1(a) pada menit ke-38. Kedua pemain saling meludah. Kejadian itu tidak dilihat oleh perangkat pertandingan," jelas pernyataan tersebut.

FA memberikan tenggat waktu kepada kedua pemain tersebut hingga Jumat (6/3) pukul 18:00 waktu setempat untuk merespon dakwaan tersebut. Jika tak ada pembelaan, maka kedua belah pihak dianggap menerima hukuman apapun yang akan diberikan pada mereka yakni larangan enam laga.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Thefa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.