RETRO: Bayu Sutha Kembali Dipanggil Timnas

By Caesar Sardi - Rabu, 18 Maret 2015 | 12:07 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

Cederanya dua pemain belakang, Leonard Tupamahu dan Firmansyah, memaksa pelatih Ivan Kolev memanggil lagi Bayu Sutha. Seusai memperkuat klubnya Persib dalam duel uji coba melawan PSM, Bayu langsung berangkat menuju tempat pelaksanaan pelatnas, Stadion Sempaja, Samarinda, Minggu (20/5).

Surat panggilan resmi Bayu sendiri baru diterima pengurus Persib, Selasa (22/5). “Tentu kami gembira pemain Persib yang dipanggil timnas bertambah. Ini merupakan penghargaan untuk Persib,” ujar Yossi.

Dengan bergabungnya Bayu, pemain Persib di timnas menjadi tiga. Dua pemain yang sudah lebih dulu masuk pelatnas adalah Eka Ramdani dan Zaenal Arif.

Tadinya Salim Alaydrus juga sempat ikut pelatnas, namun tepaksa dipulangkan karena cedera. Bagi Bayu, kesempatan masuk pelatnas bukan yang pertama.

Ketika timnas masih ditangani Peter Withe, ia sempat mengenakan kostum Merah-Putih. Namun, kala tongkat kepelatihan beralih ke Kolev, nama Bayu tersingkir.

“Kesempatan ini tak akan saya sia-siakan. Pokoknya saya akan berusaha sekuat tenaga menjalani seleksi ini agar bisa masuk tim inti. Setidaknya saya memanfaatkan ajang pelatnas untuk menambah ilmu, “ sebut Bayu.

(Penulis: Budi Kresnadi/Ario Yosia)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.725, Selasa 25 Mei 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.