Tendangan Bebas CR7 Tak Lagi Menakutkan

By Tulus Muliawan - Selasa, 17 Maret 2015 | 04:00 WIB
Cristiano Ronaldo, belum bersinar di 2015.
Denis Doyle/Getty Images
Cristiano Ronaldo, belum bersinar di 2015.

gol yang ia cetak.

Meski telah meninggalkan Old Trafford, keahlian Ronaldo dalam mengeksekusi tendangan bebas berlanjut ke Real Madrid dan tim nasional Portugal. CR7 hampir tidak pernah absen menjadi eksekutor bola mati.

Namun, penampilan Ronaldo di awal 2015 meredup. Torehan golnya menurun drastis, Madrid juga sulit memetik kemenangan. Pada saat yang sama, penyerang berusia 30 tahun itu juga kesulitan memaksimalkan tendangan bebas.

Statistik menyebut bahwa Ronaldo gagal mengonversi 54 tendangan bebas terakhir untuk menjadi gol. Data ini memunculkan anggapan bahwa tendangan bebas pemain terbaik dunia 2014 itu tidak lagi menakutkan.

Dari statistik itu ditemukan fakta bahwa tendangan bebas Ronaldo 22 kali (41%) membentur pagar hidup lawan, 18 kali (33%) tepat sasaran namun digagalkan kiper, 13 kali (22%) meleset, dan dua kali (4%) membentur mistar.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X