Eks Pelatih Aljazair Hampir Pasti Gantikan Aguirre

By Aning Jati - Minggu, 1 Maret 2015 | 21:09 WIB
Vahid Halilhodzic menuju kursi pelatih timnas Jepang?
Philipp Schmidli/Getty Images
Vahid Halilhodzic menuju kursi pelatih timnas Jepang?

Pelatih timnas Aljazair di Piala Dunia 2014, Vahid Halilhodzic, dikabarkan makin dekat ke Jepang menggantikan posisi Javier Aguirre yang diputus kontraknya pasca Piala Asia 2015.

Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) memang belum mengkonfirmasi penunjukkan Halilhodzic, namun media lokal sudah gencar memberitakan mengenai kepastian ini.

Surat kabar harian olah raga terbitan Jepang, The Nikkan Sports, melaporkan bila pada Sabtu (28/2), JFA dan pelatih berusia 62 tahun asal Bosnia itu sudah sepakat. Halilhodzic akan mendapat gaji per tahun sebesar 2,2 juta dolar AS (Rp28,5 miliar).

Aguirre dipecat JFA pada 4 Februari lantaran terlibat dalam dugaan kasus pengaturan pertandingan semasa melatih Real Zaragoza. Kasus yang dihadapi Aguirre dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasinya dalam menyiapkan pasukan Samurai Biru dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018.

The Nikkan Sports menambahkan kepastian penunjukkan Halilhodzic akan dibawa dalam pertemuan Komite Eksekutif JFA pada Kamis (12/3).

Prestasi Halilhodzic salah satunya membawa Aljazair lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dan tampil di Brasil tahun lalu.

Sebelumnya, sosok pelatih seperti Michael Laudrup dan Glenn Hoddle sempat disebut-sebut masuk daftar pengganti Aguirre.



Editor : Aning Jati
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X