Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Ala Yeyen Tumena

By Tulus Muliawan - Senin, 2 Maret 2015 | 18:30 WIB
Yeyen Tumena, mantan bintang tim nasional Indonesia.
Herka Yanis/Bolanews
Yeyen Tumena, mantan bintang tim nasional Indonesia.

ototnya juga tetap kencang. Kira-kira apa rahasianya, ya?

Menurut Yeyen, kebugaran tubuh seseorang sangat berpengaruh dengan pola berpikir orang tersebut. Setiap orang tetap bisa memiliki tubuh yang segar bugar meski usianya tidak lagi muda.

"Saya selalu menjaga kondisi fisik setiap hari. Ketika sedang melatih atau menggelar coaching clinic seperti ini, saya selalu berusaha terlibat langsung dalam latihan fisik," kata Yeyen, saat ditemui di Jakarta.

"Banyak pelatih yang merasa dirinya sudah sehat hanya dengan melatih, padahal belum tentu. Saya tidak mau cuma teriak-teriak di pinggir lapangan, tapi juga terlibat dalam latihan," ucap pria 38 tahun itu.

Yeyen menyebut bahwa setiap orang bisa hidup sehat dengan cara yang sangat mudah dan murah. Caranya, mulai lah membiasakan diri untuk berlari setiap hari, bisa dilakukan pagi maupun sore hari.

"Supaya sehat, kita cukup berlari selama 30 sampai 45 menit dalam sehari. Lari akan membuat tubuh kita sehat, otot-otot juga tidak lemas, dan tentunya membakar lemak dalam tubuh," ujar Yeyen.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.