Kampanye Anti Rasisme, Chelsea Pakai Jersey Khusus

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 21 Februari 2015 | 18:28 WIB
Chelseafc.com

Chelsea dikabarkan akan memakai jersey khusus dalam laga kontra Burnley, Sabtu (21/2) malam WIB. Jersey tersebut akan menggunakan badge kesetaraan sekaligus menyerukan kampanye anti rasisme.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja ditimpa musibah saat sekelompok fansnya melakukan tindakan rasial di Paris tengah pekan lalu. Kejadian itu terjadi sebelum laga kontra Paris Saint-Germain di leg 1 babak 16 besar Liga Champion.

Sekelompok fans menghalangi seorang pria kulit hitam yang ingin menaiki kereta bawah tanah. Selain itu, mereka juga menyanyikan seruan berbau rasial. Tentu saja hal ini bertentangan dengan kampanye kesetaraan yang memang digalakkan The Blues dalam dua musim terakhir.

Chelsea bekerja sama dengan Kick It Football vs Homophobia, Show Racism the Red Card, Premier League, dan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) kembali akan menegaskan komitmen untuk melawan segala bentuk diskriminasi sekaligus mengkampanyekan kesetaraan kepada para fans.

Pada laga Burnley nanti, The Blues akan menggunakan jersey khusus. Pada jersey kandang itu akan terdapat logo Building Bridge. Jersey serupa yang pernah dipakai Chelsea saat kampanye kesetaraan dalam laga kontra Everton musim lalu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : chelseafc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.