Michael Jordan Untung Putuskan Membeli Charlotte

By Eko Widodo - Kamis, 19 Februari 2015 | 11:21 WIB
Michael Jordan dan Lance Stephenson di Charlotte Hornets.
Getty Images
Michael Jordan dan Lance Stephenson di Charlotte Hornets.

Bagaimanakah nilai Atlanta Hawks, peringkat pertama di wilayah Timur dan memiliki rekor kemenangan beruntun di musim ini? Menurut Forbes, nilai buku tim ini US$ 825 juta.

Bicara untung rugi, Michael Jordan ternyata melakukan investasi dengan benar lima tahun lalu. Ia membeli saham mayoritas Charlotte Bobcats saat itu senilai 275 juta. Di tahun 2015 ini, harga Charlotte Hornets (berubah nama sejak musim 2014-15) mencapai 725 juta, atau naik 260%.

Dari 30 tim, kenaikan paling tinggi diperoleh LA Clippers. Nilai klub Clippers naik 178% setelah dibeli senilai 2 miliar dolar oleh Steve Balmer dari tangan Donald Sterling. Chicago Bulls juga mengalami kenaikan 100%.

Lakers adalah tim dengan pemasukan terbanyak yakni 293 juta dolar. Dari pemasukan itu, operating income Lakers mencapai 104,1 juta (Rp 1,3 triliun). Operating income Lakers tertinggi dari semua tim, padahal musim lalu Kobe Bryant absen hampir semusim karena cedera.

Yang pasti 29 tim NBA mencatat untung dari laba operasi,  bervariasi dari $ 1,2 juta (Charlotte) hingga 104,1 juta (Lakers). Tim manakah yang merugi? Brooklyn Nets dengan minus 99,4 juta!


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X