RETRO: Melandri Ingin Hattrick

By Caesar Sardi - Rabu, 25 Februari 2015 | 11:20 WIB
Marco Melandri, satu-satunya pemenang GP Turki.
Robert Cianflone/Getty Images
Marco Melandri, satu-satunya pemenang GP Turki.

satunya pembalap yang pernah menang di Istanbul Park.

Motogp hadir di Istanbul Park pada musim 2005. Dalam dua penyelenggaraan inilah, 2005 dan 2006, Melandri mampu menjadi pemenang. Lebih dari itu, kemenangan pada musim 2005 juga menjadi kenangan teramat indah baginya karena itulah kemenangan perdana Melandri di kelas motogp.

“Pada musim 2006, saya menang lagi setelah bertarung super ketat dengan Casey Stoner. Saya suka dengan treknya, yang seimbang dan sangat teknis. Karakternya juga ditentukan perpindahan arah dan kecepatan. Saya ingin menang sekali lagi dan mencetak hattrick,” jelasnya.

Kekecewaannya pada pabrikan Honda saat ini ia coba benamkan dulu. Di tes terakhir di Jerez, ia mengaku sudah mulai menemukan solusi jitu untuk mengeliminasi masalah di ban depan yang membuatnya tidak bisa tampil bagus di Losail dan Jerez, hanya bisa finis di posisi kelima dan kedelapan.

Stoner

Sayangnya, ambisi Melandri untuk mencetak hattrick sangat mungkin diganjal pesaing yang bertarung habis-habisan musim lalu, Stoner. Di Istanbul Park Stoner bakal punya kesempatan lagi memacu tenaga Desmosedici GP7 seperti saat ia melakukannya di Losail.

“Akan sangat menyenangkan kembali sirkuit yang menyimpan catatan bagus bagi saya. Cara Ducati dan Bridgestone bekerja saya pikir akan membuat kami sangat kompetitif,” tegas Stoner.

(Penulis: Andi Yanianto)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 20 April 2007, BOLA Edisi No. 1.716


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.