Ranking FIFA: Indonesia Naik, Australia Melejit

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 Februari 2015 | 21:15 WIB
Indonesia naik satu tingkat di ragking FIFA.
Peksi Cahyo/Bolanews
Indonesia naik satu tingkat di ragking FIFA.

FIFA resmi mengumumkan ranking terbaru edisi Februari 2015. Berdasarkan data yang muncul per 12 Februari, Indonesia mengalami peningkatan.

Pada Januari 2015, Indonesia berada di posisi 159. Sekarang Indonesia naik satu tingkat ke angka 158 dengan total poin 128. Untuk level Asia, Indonesia berada di posisi ke-31.

Meski naik peringkat, posisi Indonesia masih kalah dari sejumlah kontestan dari Asia Tenggara lainnya tidak cukup baik. Indonesia masih berada jauh di bawah Myanmar, yang selama ini dikenal sebagai tim lemah.

Myanmar duduk di peringkat 141, atau peringkat ketiga di level ASEAN. Posisi tertinggi di ASEAN ditempati Vietnam dan Filipina, yang sama-sama duduk di rangking 132 dunia.

Posisi keempat ASEAN ditempati Thailand (143), diikuti Malaysia (154) dan Singapura (156). Indonesia harus puas duduk di posisi ketujuh ASEAN. Di bawah Indonesia ada Laos (161), Kamboja (184), Timor Leste (187), dan Brunei (198).

Sementara itu, lonjakan drastis ditunjukkan oleh Australia. Setelah menjadi kampiun Piala Asia 2015, peringkat Australia naik 37 tingkat ke posisi 63 dunia. Di level Asia, Australia duduk di posisi empat.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.