Riedl Ingin Coba Formasi Inti kontra Yahukimo FC

By Aning Jati - Sabtu, 14 Februari 2015 | 06:22 WIB
Alfred Riedl ingin menghadirkan atmosfer LSI yang sebenarnya di uji coba kontra Yahukimo FC.
Abdi Satria/Bolanews
Alfred Riedl ingin menghadirkan atmosfer LSI yang sebenarnya di uji coba kontra Yahukimo FC.

Pelatih PSM, Alfred Riedl meminta Markus Horison dkk. tampil maksimal saat beruji coba dengan tim Divisi Utama Yahukimo FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (14/2).

"Saya ingin uji coba nanti ibarat laga kandang LSI yang harus dimenangkan," ujar Riedl.

Riedl menjanjikan timnya bakal tampil ofensif di hadapan suporter sendiri. "Saya akan turunkan formasi tim inti pada pertandingan nanti," ungkap eks pelatih timnas senior ini.

Dalam dua kali uji coba di Surabaya, Riedl memainkan skema 4-4-2 melawan Persegres Gresik United dan Persepam MU.

Riedl juga menjadikan uji coba versus Yahukimo jadi ajang untuk menilai kemampuan eks striker Persiba Balikpapan, Patrice Nzekou, yang mencoba peruntungan di PSM. Kemungkinan striker asal Kamerun ini akan berduet dengan Nemanja Vucicevic di lini depan.

Senada dengan Riedl, manajemen PSM menjadikan uji coba nanti layaknya partai LSI. "Kami memberlakukan tiket tanda masuk untuk penonton. Kami juga ingin menghadirkan atmosfer LSI di Stadion AMM," ungkap Azhary Sirajuddin, Direktur Operasional PSM.

Azhary berharap suporter PSM memenuhi Stadion AMM. Itulah mengapa manajemen tidak mematok harga tiket mahal. Untuk Tribun VIP Utama, harga tiket hanya Rp15 ribu. Sedang tribun utara/selatan dan terbuka masing-masing Rp10 ribu dan Rp5 ribu.

Sementara pelatih Yahukimo, Faisal Maricar, tidak mematok target muluk pada uji coba ini. "Kami baru melakukan persiapan intensif selama sepekan terakhir. Bisa mengimbangi PSM saja sudah luar biasa buat Yahukimo," jelas eks libero PSIS Semarang itu.

Menurut Faisal materi pemainnya rata-rata berusia 19-22 tahun. The Young Boys Yahukimo hanya diperkuat tiga pemain senior eks PSM yakni Handi Hamzah, M.Guntur, dan Qifli Tamara.

"Uji coba melawan PSM sangat bagus buat kami untuk mengukur kekuatan jelang menghadapi Divisi Utama 2015," papar Faisal.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.