Meski Ditunda, 18 Klub Tetap Memaknai 20 Februari

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 20 Februari 2015 | 11:52 WIB
CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono
PT Liga Indonesia
CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono

Pengelola LSI, PT Liga Indonesia dan 18 klub peserta dikejutkan oleh keputusan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi.

Menpora menyimpulkan atas dasar verifikasi Badan Olah Raga Profesional Indonesia, bahwa LSI belum layak berjalan. Sebelumnya, BOPI menemukan 16 poin unsur yang belum terpenuhi oleh klub. Maka, Menpora memberikan waktu kepada klub untuk melengkapi persyaratan selama dua pekan, terhitung sejak 18 Februari-4 Maret.

Sementara itu, PT LI dan seluruh klub akan tetap datang ke Bandung. Semula, markas Persib itu memang menjadi lokasi pembukaan LSI 2015 dengan memepertandingan tuan rumah kontra Persipura.

"Kami akan memaknai 20 Februari sebagai hari Solidaritas LSI. Kami akan adakan semacam seremonial," kata Jokdri, sapaan Joko Driyono.

Selain itu, dikesempatan yang sama klub akan mengumumkan secara resmi respon mereka terhdapat keputusan Menpora.

"Biarlah klub saling bersatu dalam menanggapi kondisi ini. Kami sebagai pengelola liga tidak bisa mewakili yang menjadi keputusan klub,"


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : kukuh Wahyudi/Harian Bola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X