Timnas Putra Ditetapkan Akhir Februari Ini

By Eko Widodo - Jumat, 6 Februari 2015 | 07:26 WIB
Timnas putra saat berlatih di Gedung Basket Senayan, Jakarta.
Fernando Randy/BOLA
Timnas putra saat berlatih di Gedung Basket Senayan, Jakarta.

Tim nasional bola basket putra, pemilihan 12 nama ditetapkan pada akhir bulan ini. Saat ini ada 19 pemain yang tersisa di Pelatnas SEAG yang dikomandoi Fictor G. Roring.

"Saya senang tim putra akhirnya dikirimkan ke SEA Games. Namun tidak boleh sekadar senang. Para pemain dan pelatih harus berusaha sangat keras agar mendapatkan medali," ucap Anggito Abimanyu, Ketua ketua umum PP Perbasi.

Menurut Anggito, sangat tidak menguntungkan bagi bola basket jika kembali gagal mendapatkan medali. Di SEAG 2013 Indonesia gagal mendapatkan medali. Pesaing Indonesia di putra dan putri adalah Filipina, Thailand, Malaysia, dan tuan rumah Singapura.

Pengurus Pusat Perbasi juga akan mendapatkan pengurus baru di akhir bulan ini. Musyawarah Nasional akan digelar 27-28 Februari. Saat ini panitia pengarah yang diketuai Bella Erwin Harahap membuka pendaftaran kandidat ketua umum sampai 13 Februari.

Seorang calon ketum harus mendapatkan dukungan setidaknya lima pengprov dari 33 pengprov. Munas Perbasi diikuti 33 pengprov dan sekitar 300 pengcab/pengkot se Indonesia.

Menurut Anggito Abimanyu, ketua umum PP Perbasi, dalam Munas nanti coba akan disederhanakan suara dalam munas hanya diberikan kepada Pengprov, pengelola liga profesional, dan pengelola liga mahasiswa.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.