Lakoni Derbi, Atletico Terkendala Neraka Februari

By Indra Citra Sena - Jumat, 6 Februari 2015 | 00:15 WIB
Atletico Madrid, kerap menuai hasil negatif pada periode Februari.
Dani Pozo/AFP
Atletico Madrid, kerap menuai hasil negatif pada periode Februari.

masa krusial dalam upaya mempertahankan posisi di papan atas klasemen La Liga. Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih bakal menghadapi periode menakutkan yang dikenal dengan sebutan Neraka Februari.

Selama tiga musim terakhir, Atletico kerap menemui kesulitan ketika melakoni sejumlah laga di Februari. Mereka seringkali menuai hasil negatif yang berdampak pada hilangnya kans merengkuh gelar juara.

Keadaan miris Atletico di Februari ditengarai akibat penerapan strategi Simeone yang jarang melakukan rotasi pemain. Pelatih berkebangsaan Argentina itu memang lebih memilih memainkan sejumlah penggawa andalannya dibandingkan menurunkan pemain lapis kedua.

Padahal, Atletico mesti melakoni enam sampai tujuh laga di tiga ajang berbeda. Simeone sepertinya enggan mengubah susunan pemain karena kurang percaya pada kualitas pelapis yang ada di bangku cadangan.

Musim ini, Atletico memiliki peluang memperbaiki tren buruk di Februari. Tak seperti tiga musim sebelumnya, Los Rojiblancos kini hanya akan melakoni empat pertandingan, yakni versus Real Madrid (7 Februari), Celta Vigo (15 Februari), Almeria (21 Februari), dan Bayer Leverkusen (25 Februari).

Duel bertajuk el derbi Madrileno kontra Madrid menjadi momentum kunci. Jika Atletico sanggup mengantongi kemenangan, bukan tidak mungkin mereka akan melewati tiga pertandingan berikutnya dengan hasil positif.

Berikut adalah daftar laga Atletico di Februari selama era Simeone


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.