Ratchanok Intanon Bermimpi Jadi Juara Olimpiade

By Tulus Muliawan - Rabu, 4 Februari 2015 | 01:30 WIB
Ratchanok Intanon, tunggal putri andalan Thailand.
Erly Bahtiar/Bolanews
Ratchanok Intanon, tunggal putri andalan Thailand.

Pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, tampil di ajang Djarum Superliga Badminton 2015 di Bali dengan membela klub Jaya Raya Jakarta. Superliga dijadikannya sebagai ajang untuk mengasah penampilan menunju Olimpiade Rio 2016.

"Saya memanfaatkan Superliga untuk mengukur kemampuan sebagai persiapan ke Olimpiade 2016. Mimpi saya adalah menjadi juara di sana, ujar pemain berusia 19 tahun ini.

Ratchanok mengawali penampilannya di Olimpiade saat tampil di London pada 2012. Ketika itu, ia hanya mampu melangkah sampai ke babak perempat final karena kalah dari pemain Tiongkok, Wang Xin.

"Ya, kalau diingat-ingat, kekalahan itu terus menghantui saya. Padahal, saya ingin sekali menjadi juara di Olimpiade untuk membahagiakan orang tua dan masyarakat Thailand," katanya.


Editor : Bolanews
Sumber : Harian BOLA (Yan Daulaka)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X