Gennaro Gattuso Tertarik Tangani Klub Skotlandia

By Aning Jati - Rabu, 21 Januari 2015 | 17:35 WIB
Gennaro Gattuso ingin melatih di Skotlandia.
Tullio M. Puglia/Getty Images
Gennaro Gattuso ingin melatih di Skotlandia.

Mantan gelandang AC Milan, Gennaro Gattuso, tampaknya bakal segera melatih lagi. Akan tetapi, hal itu baru terjadi bila lamarannya untuk jadi manajer Hamilton diterima.

Hamilton, yang tak punya manajer semenjak Alex Neil hijrah ke Norwich City, dikabarkan membutuhkan kehadiran manajer baru secepatnya. Saat ini kontestan Liga Profesional Skotlandia (SPFL), tepatnya di level Premiership itu, ditangani manajer caretaker Martin Canning.

Gattuso percaya diri lamarannya diterima Hamilton.

"Saya tahu banyak soal Hamilton. Klub itu punya akademi sepak bola yang bagus dan telah memproduksi banyak pemain muda berkualitas," tutur gelandang pemenang Piala Dunia itu.

"Dengan pengalaman bertanding yang saya miliki selama ini, saya bisa melatih mereka. Saya suka melatih pemain muda," imbuhnya seperti dikutip di Purely Football.

Gattuso meyakinkan ia tidak akan sekadar berlibur di Skotlandia, lantaran istrinya orang Skotlandia, namun akan bekerja keras begitu diputuskan jadi manajer Hamilton.

"Saya rasa gaya saya cocok dengan permainan di Inggris Raya. Saya suka permainan agresif dan membuat pemain banyak menguasai bola," ucapnya.

Dunia sepak bola Skotlandia memang tak asing buat Rino, panggilan akrab Gattuso. Pada musim 1997/98 ia pernah bermain untuk Rangers. Sementara karier kepelatihan termasuk jadi pelatih Palermo di Serie B serta OFI Crete.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.