D.C. United Gaet Pemain Timnas Finlandia

By Oka Akhsan M. - Selasa, 13 Januari 2015 | 13:29 WIB
Markus Halsti
Jonathan Nackstrand/AFP/Getty Images
Markus Halsti

Klub Major Leage Soccer (MLS), D.C. United, mengumumkan telah mengontrak pemain tim nasional Finlandia, Markus Halsti, Senin (12/1).

Dalam tujuh musim terakhir, Halsti membela Malmo FF di Allsvenskan, kasta tertinggi Liga Swedia. Total pemain berusia 30 tahun itu tampil dalam 115 laga dan mencetak enam gol.

Halsti berperan besar membantu Malmo tiga kali memenangi Liga Swedia dalam lima tahun terakhir pada 2010, 2013, dan 2014. Tahun lalu, ia masuk dalam tim terbaik Allsvenskan 2014.

Halsti memulai karier profesional bersama Helsingin Jalkapalloklubi (HJK) di kasta tertinggi Liga Finlandia (Veikkausliiga) pada 2003. Bersama HJK, ia tampil dalam 77 laga dan menorehkan tiga gol selama lima musim.

Halsti juga berpengalaman tampil dalam 20 pertandingan Liga Champion. Di tim nasional Finlandia, ia sudah mengoleksi 20 caps sejak debut pada 2008.

"Kami senang bisa mendapatkan pemain yang kenyang pengalaman bermain di kompetisi Eropa, baik di level klub, Liga Champion, dan tim nasional. Selain itu, ia bisa bermain sebagai bek dan gelandang. Karakternya yang bertipe petarung sangat sesuai dengan keinginan kami," kata Manajer Umum D.C. United, Dave Kasper.

Berdasarkan kebijakan klub dan MLS, nilai dan durasi kontrak Halsti dirahasiakan. Ia akan resmi dimasukkan ke dalam roster D.C. United segera setalah International Transfer Certificate, P-1, dan hasil tes medisnya keluar.



Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X