Mitra Kukar Menyiapkan Dua Formasi

By Ade Jayadireja - Selasa, 30 Desember 2014 | 13:00 WIB
Mitra Kukar
Erwin Fitriansyah
Mitra Kukar

Pelatih Mitra Kukar, Scott Cooper, menyiapkan dua formasi buat timnya saat melakoni uji coba kedua lawan Thai Air Force FC di Lapangan International Bangkok School, Selasa (30/12).

Formasi pertama yang disiapkan adalah 4-2-3-1. Sementara yang kedua adalah 3-4-3.

Buat formasi pertama, tak ada perubahan yang signifikan. Jajang Mulyana disiapkan menjadi ujung tombak. Ia disokong Anindito Wahyu.

Sementara di lini tengah, Ade Suhendra akan berkolaborasi dengan pemain asing Cristobal Marquez Crespo sebagai pengendali di sektor gelandang tengah.

Pada lini belakang, kapten Zulkifli Syukur akan memimpin rekan-rekannya berdiri sejajar. Kiper Wawan Hendrawan menjadi pilihan di bawah mistar gawang.

Perubahan terlihat pada formasi kedua yang disiapkan Scott. Pada formasi 3-4-3, beberapa pemain harus beradaptasi di posisi baru.

Zulvin Zamrun misalnya, yang harus bermain di posisi gelandang sayap, tapi harus aktif juga membantu lini pertahanan. Perubahan juga dirasakan Michael Orah, pemain baru yang biasa berposisi sebagai bek sayap, tapi harus menjadi bagian dari tiga bek sejajar di lini belakang.

“Saya menyebutnya sebagai latihan. Bukan uji coba. Dalam latihan nanti saya berharap pemain mengerti dan bisa menerapkan taktik yang akan dijalankan. Bukan masalah hasil akhir,” kata Scott.

Laporan Erwin Fitriansyah dari Bangkok


Editor : Erwin Fitriansyah
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.