Vergne Bidik Kursi Raikkonen di Ferrari pada 2016

By Oka Akhsan M. - Minggu, 11 Januari 2015 | 22:20 WIB
Jean-Eric Vergne
Rainer W. Schlegelmilch/Getty Images
Jean-Eric Vergne

Eric Vergne kehilangan kursi di tim Formula 1 untuk musim 2015 setelah dilepas Toro Rosso pada akhir musim 2014. Masa depan pebalap asal Prancis itu di lomba jet darat pun terancam.

Namun, karier F1 Vergne diselamatkan Ferrari. Ia diikat sebagai pebalap penguji.

"Jujur, saya lebih senang bekerja di simulator dan melakukan sesuatu yang berguna ketimbang jadi pebalap cadangan," kata Vergne kepada La Gazzetta dello Sport.

Pebalap cadangan Ferrari adalah Esteban Gutierrez. Pebalap Meksiko itu akan tampil jika salah satu dari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen berhalangan.

"Saat ini, tugas pebalap ketiga hanya berada di trek tanpa melakukan sesuatu yang spesial. Tak membantu tim bisa membuat frustrasi, jadi saya merasa peran saya lebih penting," ujar Vergne.

Vergne sudah tak sabar memulai petualangan baru bersama Tim Kuda Jingkrak. Ia akan mengunjungi markas tim di Maranello, Italia, untuk pertama kali pada pekan ini.

"Berada di Ferrari membuka peluang saya mendapatkan kursi untuk musim 2016. Jadi walau saya tak membalap pada musim 2015, kondisi saya saat ini lebih baik baik daripada harus membela tim gurem seperti Caterham atau Marussia dan selalu finis di posisi belakang," kata Vergne.

Raikkonen dikabarkan akan hengkang dari Ferrari pada akhir musim 2015. Ia berharap hubungan baiknya dengan Vettel bisa membantunya mendapatkan kursi Raikkonen.

"Fakta Vettel berada di Ferrari bisa membantu. Namun, nama saya juga beberapa kali disebut oleh petinggi Ferrari," ujar Vergne.



Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : Motorsport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X