Susie Wolff Bakal Jadi Penguji Tim Williams

By Suryo Wahono - Jumat, 28 November 2014 | 20:31 WIB
Susie Wolff, pebalap penguji perempuan pertama dalam 22 tahun terakhir.
Getty Images
Susie Wolff, pebalap penguji perempuan pertama dalam 22 tahun terakhir.

Susie Wolff bakal ambil bagian dalam dua sesi latihan grand prix musim depan dalam peran baru sebagai pebalap penguji resmi untuk Williams, tim Formula 1, Jumat (28/11).

Istri bos Mercedes, Toto Wolff, itu telah menjadi pengemudi pengembangan buat tim Williams sejak tiga musim terakhir.

Tim menyatakan bahwa pebalap cewek berumur 31 tahun itu juga akan ambil bagian selama tes pada dua hari pada 2015 serta bekerja lewat simulator di pabrik.

Wolff mengemudi dalam dua sesi latihan bebas tahun ini, yang menjadikannya pebalap perempuan pertama yang mengambil bagian dalam grand prix akhir pekan dalam 22 tahun terakhir.

"Ini merupakan langkah ke arah yang benar bagi saya," kata Wolff, yang bakal bekerja dengan Felipe Massa dan Valtteri Bottas.

Williams ada di posisi ketiga klasemen musim ini, yang menunjukkan kinerja terbaik sejak 2003.

Sementara itu, Felipe Nasr, pebalap penguji dan pebalap cadangan musim ini, pindah ke Sauber. Williams belum mengatakan siapa pebalap cadangan barunya nanti.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X