Li Xuerui Incar Gelar di Kejuaraan Dunia

By Tulus Muliawan - Minggu, 22 Juni 2014 | 16:37 WIB
Li Xuerui, juara tunggal putri.
Fernando Randy/Bolanews
Li Xuerui, juara tunggal putri.

Keberhasilan menjuarai Indonesia Terbuka 2014 membuat koleksi gelar Li Xuerui semakin banyak. Sejak tampil di level senior pada 2010, Li tercatat telah memenangi 11 gelar super series.

Sebagai pemain, Li terbilang sukses. Di usia yang masih menginjak 23 tahun, ia telah memenangi sejumlah gelar bergengsi seperti Olimpiade, Kejuaraan Asia, Piala Uber, dan Piala Sudirman. Li juga bersinar di level junior.

Akan tetapi, ada satu gelar penting yang belum diraih Li, yaitu Kejuaraan Dunia. Tahun lalu, Li berhasil melangkah ke final, namun dipaksa menyerah oleh Ratchanok Intanon dan pulang dengan medali perak.

"Saya bangga bisa mengalahkan Intanon lagi. Beberapa kali bertemu dengan Intanon saya jadi tahu kelebihan dan kekurangannya. Itu membuat saya lebih percaya diri. Setelah ini saya mengincar Kejuaraan Dunia," tutur Li.

Dalam waktu dekat, Li akan tampil di Australia Super Series. Ajang ini bisa jadi pemanasan sebelum Kejuaraan Dunia 2014, yang akan digelar di Copenhagen, Denmark 25-31 Agustus mendatang.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.