Memphis Grizzlies Peringkat Satu di Wilayah Barat

By Eko Widodo - Selasa, 18 November 2014 | 13:32 WIB
Solid dan defense menjadi kekuatan Memphis Grizzlies kalahkan Rockets.
Getty Images
Solid dan defense menjadi kekuatan Memphis Grizzlies kalahkan Rockets.

Memphis Grizzlies (10-1) saat ini menjadi tim peringkat pertama di NBA. Dari 11 laga yang dimainkan, 10 kemenangan diperoleh. Rekor kandang Grizzlies 6-0. Kemenangan terbaru diperoleh dari Houston Rockets (9-2) dengan 119-93, Selasa (18/11) di FedExForum, Memphis, TN.

Permainan defense Houston bisa dibongkar oleh Memphis. 14 steal dibuat pemain Memphis yang menghasilkan diantaranya 27 fast break point. Bandingkan dengan turnover Memphis yang hanya 10 dengan Rockets yang 27!

"Mereka mengalahkan kami," ucap Kevin McHale, pelatih Rockets kepada ESPN.

"Houston adalah tim bagus. Mereka bisa dengan mudah mengalahkan kami 30 angka. Itulah sebabnya kami fokus sejak awal menghadapi mereka," kata point guard Memphis, Mike Conley. Conley membuat 19 angka dan 6 assist.

"Kami senang bisa mengalahkan mereka. Kami juga senang sekarang menjadi nomor satu, walaupun masih sementara," kata Conley.

Defense memang menjadi kunci Memphis. Pelatih tahun kedua, Dave Joerger kini bisa memaksimalkan skuatnya.

"Kami bermain pada kesempatan pertama memberikan pukulann KO ke lawan. Kami tampil menyerang saat defense di paint arena," ucap Joerger.

Tujuh pemain Memphis mencetak dobel digit yakni Courtney Lee 15 angka, Zach Randolph 14. Quincy Pondexter, Beno Udrih, dan Jon Leuer masing-masing 13 angka. Conley 19 angka.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.