Casey Stoner Sukses Uji Motor Honda RC213V 2015

By Oka Akhsan M. - Kamis, 30 Oktober 2014 | 15:24 WIB
Casey Stoner, dua kali juara dunia MotoGP.
motogp.com
Casey Stoner, dua kali juara dunia MotoGP.

Dua kali juara dunia MotoGP, Casey Stoner, menggeber motor MotoGP untuk pertama kali sejak Oktober 2013 saat melakukan tes selama dua hari dengan Honda di Jepang.

Tes berlangsung pada Rabu (29/10) dan Kamis (30/10) di Twin Ring Motegi. Selama dua hari, Stoner menjalani program tes yang intens.

"Butuh waktu untuk nenbiasakan diri dengan motor lagi setelah tak menaikinya selama setahun. Namun, semuanya terasa enak. Saya beradaptasi dengan cepat dan melahap semua program tes yang telah dirancang HRC," kata Stoner.

Stoner menguji motor Honda RC213V 2015 dengan menggunakan ban Bridgestone spesifikasi 2014 untuk mengevaluasi banyak hal, termasuk pengembangan mesin dan setelan yang berbeda.

Pebalap asal Australia itu juga mencoba ban Michelin, yang akan menggantikan Bridgestone sebagai pemasok ban resmi MotoGP mulai 2016.

"Saya mencoba setelan Marc Marquez dan Dani Pedrosa dengan motor prototipe 2015. Kami mendapatkan perbedaan dan data yang menarik untuk dianalisis. Tes selama dua hari ini sangat positif dan kami melahap banyak lap," ujar Stoner.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X