Van Basten Ragukan Kemampuan Inzaghi Latih Milan

By Verdi Hendrawan - Rabu, 22 Oktober 2014 | 02:05 WIB
Marco van Basten
VI-Images/Getty Images
Marco van Basten

Legenda AC Milan, Marco van Basten, telah menyatakan bahwa dirinya sangat meragukan kapasitas pelatih Filippo Inzaghi untuk dipercaya menangani tim. Hal ini dikarenakan kurangnya pengalaman manajerial yang dimiliki Super Pippo.

Van Basten mengatakan bahwa untuk menjadi pelatih hebat, tidak cukup bagi seseorang dengan hanya memiliki pengalaman luas sebagai pemain papan atas. Legenda asal Belanda itu pun mencontohkan apa yang terjadi kepada Clarence Seedorf.

"Ketika Clarence Seedorf memulai pekerjaannya (sebagai pelatih) di Milan, saya berpikir bahwa hal itu akan sangat sulit untuk diemban dengan baik. Milan adalah klub besar dan Anda harus memiliki pengalaman," kata Van Basten kepada Sky Italia.

"Anda tidak dapat berasumsi bahwa jika Anda adalah seorang pemain hebat maka Anda juga akan menjadi pelatih besar. Ini merupakan dua disiplin ilmu yang sama sekali berbeda dan hal ini juga berlaku bagi Inzaghi," lanjutnya.

Hal ini pun terjadi pada karier kepelatihan Van Basten sendiri. Sebagai mantan pemain papan atas dunia, pelatih berusia 49 tahun itu pun selalu tidak mudah menjalani tugasnya sebagai nahkoda tim, meski sempat diberi kesempatan menangani timnas Belanda, Ajax Amsterdam, Herrenveen, dan kini AZ Alkmaar.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.