Korea Utara Susul Myanmar ke Piala Dunia U-20

By Wiwig Prayugi - Jumat, 17 Oktober 2014 | 20:15 WIB
Tim Korea Utara U-19, menang adu penalti.
Getty Images
Tim Korea Utara U-19, menang adu penalti.

19 di Wunna Theikdi Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, Jumat (17/10).

Korea Utara mencetak gol lebih dulu melalui Kim Kuk Chol pada menit ke-36. Jepang baru menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan 12 pas oleh Takumi Minamino pada menit ke-83. Pertarungan berjalan sangat sengit. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan dilanjutkan sampai perpanjangan waktu dan harus dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Korea Utara akhirnya memastikan tiket ke semifinal sekaligus lolos ke Piala Dunia U-20 setelah menang adu tos-tosan, 5-4. Lima eksekutor penalti Korea Utara berhasil. Tragis bagi Jepang, Takumi Minamino yang sukses menyamakan kedudukan justru gagal menjadi algojo adu penalti.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : AFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.