Pippo Inzaghi Temukan Formasi Alternatif

By Tulus Muliawan - Minggu, 5 Oktober 2014 | 10:30 WIB
Pippo Inzaghi, memuji penampilan anak asuhnya.
Paolo Bruno/Getty Images
Pippo Inzaghi, memuji penampilan anak asuhnya.

0 AC Milan atas Chievo Verona di San Siro, Minggu (5/10) dini hari WIB, terus mengundang pujian. Bukan hanya dari para fan dan petinggi klub, tapi juga dari sang pelatih, Filippo Inzaghi.

Pippo menilai performa anak asuhnya semakin membaik setelah menelan dua kali hasil imbang kontra Empoli dan Cessena. Ia melihat Fernando Torres cs. mengambil banyak pelajaran dari kedua laga tersebut.

Selain memetik tiga poin, kemenangan atas Chievo juga membuat Pippo semakin memahami timnya. Ia menemukan skema alternatif untuk membuat tim Merah-Hitam lebih kuat.

Pada pertandingan ini, Inzaghi memainkan dua formasi sekaligus. Pippo mengganti formasi 4-3-3 dengan 4-2-3-1 pada babak kedua. Pippo sangat bersyukur dengan kehadiran Giancomo Bonaventura dan Jeremy Menez.

"Kehadiran Bonaventura membuat saya bisa memakai dua formasi sepanjang pertandingan. Dia menjalankan tugas dengan baik di posisi barunya," tutur Pippo.

"Menez juga tampil lebih lepas. Tapi saya tidak bisa membangun tim hanya dengan satu atau dua orang pemain. Saya ingin kami bisa tampil lebih solid," tutur Pippo.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.