Jack Miller Loncat ke MotoGP Musim 2015

By Ade Jayadireja - Jumat, 19 September 2014 | 01:15 WIB
Jack Miller, perkuat LCR Honda musim depan.
Mirco Lazzarri gp/Getty Images
Jack Miller, perkuat LCR Honda musim depan.

Sebuah keputusan berani diambil LCR Honda. Mereka merekrut pebalap muda Moto3, Jack Miller, untuk mentas di level MotoGP musim depan. Sejauh ini, pebalap asal Australia itu masih menjadi pemimpin klasemen balap Moto3.

Keputusan ini diambil karena manajemen LCR Honda melihat Miller punya prospek besar di dunia balap motor. Dengan demikian, pebalap asal Australia berusia 19 tahun itu akan menjadi pendamping Cal Crutchlow musim depan.

Miller menjadi pebalap kedua yang "loncat" dari level terbawah MotoGP menuju level tertinggi MotoGP. Rekor ini sebelumnya pernah dipergang Leon Haslam pada 2001.

"Saya sangat senang bisa langsung bertarung dilevel musim depan. Kebahagiaan saya bertambah karena saya akan balapan dengan tim LCR Honda. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," tutur Miller.

"Saya rasa setiap pebalap menginginkan berlaga di level MotoGP. Saya akan berusaha belajar dan menyesuaikan diri perlahan-lahan agar bisa segera menyatu dengan tim," ucap Miller.

Sepanjang musim ini, Miller sudah naik podium sebanyak tujuh kali. Empat diantaranya diraih karena ia finis di posisi terdepan. Pebalap tim KTM itu memimpin klasemen dengan nilai 195.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.