Firman Abdul Kholik Penuhi Janji Bisa Juara

By Eko Widodo - Senin, 1 September 2014 | 15:56 WIB
Firman Abdul Kholik, memenuhi janji untuk bisa menjadi yang terbaik.
Fahrizal Arnas
Firman Abdul Kholik, memenuhi janji untuk bisa menjadi yang terbaik.

Firman Abdul Kholik tampil terbaik pada kejuaraan bulu tangkis Jaya Raya Junior International Challenge 2014. Pemain pelatnas potensi di Cipayung ini sekaligus mampu memenuhi janjinya sejak awal untuk naik podium juara tertinggi.

Pada partai final ajang yang menyediakan hadiah total 20 ribu dolar AS, pemain kidal ini tidak banyak mengalami kesulitan berarti. Berlaga di GOR Sudirman, Surabaya, Minggu (31/8), pemain kelahiran Banjar (Jabar), 11 Agustus 1997 ini terlalu dominan saat menghadapi bekas rekannya di klub Mutiara Cardinal Bandung, Panji Ahmad Maulana, 21-15, 21-13.

"Kemenangan ini memang sudah saya targetkan. Namun saya seperti tidak percaya. Ternyata impian saya bisa jadi nyata. Tentu saya sangat senang dengan gelar juara yang saya rebut di Surabaya ini," kata Firman.

Putra bungsu dari tiga bersaudara pasangan Suherman dan Siti Fauzilah ini sejak awal memang menargetkan untuk menjadi juara. Hal itu disampaikan dalam jumpa pers di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, 13 Agustus silam.

"Saya menargetkan harus bisa juara. Persiapan saya juga termasuk bagus untuk menghadapi ajang ini," kata Firman, kala itu.

Ditambahkan pengidola Lin Dan ini, kunci kemenangan atas Panji karena dirinya terus tampil lebih ofensif. Firman pun tak memberikan kesempatan rekannya di Mutiara Cardinal dulu itu mengembangkan permainan.

"Saya tentu tahu kalau Panji mampu mengembangkan permainan, bakal sangat berbahaya. Makanya harus saya tekan duluan," jelas Firman.

Hasil Final
* Tunggal Putra: Firman Abdul Kholik vs Panji Ahmad Maulana, 21-15, 21-13
 
* Tunggal Putri: Fitriani vs Gregoria Mariska Tunjung, 21-17, 21-10
 
* Ganda Putra: Sabar Karyaman Gutama/Frengki Wijaya vs Akbar Bintang Cahyono/Jeka Wiratama, 21-15, 21-14
 
* Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto vs Yulfira Barkah/Dianita Saraswati, 21-13, 21-18
 
* Ganda Campuran: Tedi Supriadi/Mychelle Crhystine Bandaso vs Jeka Wiratama/Marsheilla Gischa Islami, 21-15, 21-13


Editor : Broto Happy Wondomisnowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.