Persib vs Persijap: Kembali ke Formasi Bertuah

By Eko Widodo - Selasa, 19 Agustus 2014 | 15:08 WIB
Dijbril Colibaly, jangkar permainan Persib hadapi tamu Persijap.
Herka Yaris Pangaribowo
Dijbril Colibaly, jangkar permainan Persib hadapi tamu Persijap.

Kemenangan atas Persijap di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (19/8), merupakan harga mati bagi Persib yang saat ini sedang memburu posisi aman untuk lolos ke babak delapan besar LSI.

Berada di peringkat empat klasemen sementara Grup I dengan perolehan poin 29 dari 16 laga, Persib minimal butuh tambahan enam poin lagi untuk mendapatkan tiket babak berikut.

“Kami wajib meraih poin penuh atas Persijap. Walaupun saat ini mereka berada di papan bawah, pemain harus tetap waspada. Pemain Persib jangan terlalu percaya diri karena bisa menjadi bumerang,”  ujar Djadjang Nurdjaman, pelatih Persib.

Ia menilai tim asuhan Yudi Suryata itu selain diperkuat beberapa pemain berpengalaman seperti Rahmat Rivai dan Evaldo da Silva, Laskar Kalinyamat sedang mempunyai motivasi dan kepercayaan diri berlipat setelah mengalahkan Sriwijaya  FC 1-0 (15/8).

Namun, tuan rumah harus kehilangan striker Ferdinand Sinaga yang diganjar kartu merah di laga sebelumnya walau sudah bisa menurunkan Tony Sucipto yang biasa diplot sebagai bek sayap. Pulihnya Tony membuat Persib, yang saat dijamu Semen Padang sempat berspekulasi menggunakan formasi 3-5-2, dipastikan bakal kembali ke skema andalan yang sudah terbukti ampuh, yaitu 4-3-3.

SIARAN LANGSUNG


Selasa, 19 Agustus
Pukul 15.30


Editor : Eko Widodo
Sumber : Kukuh Wahyudi), Gonang Susatio, Harian BOLA (Penulis: Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.