Arema Cronus: Menjajal Formasi Baru 3-5-2

By Eko Widodo - Selasa, 29 Juli 2014 | 12:21 WIB
Ilustrasi, Arema Cronus mencoba pola baru sebelum libur lebaran lalu.
Suci Rahayu
Ilustrasi, Arema Cronus mencoba pola baru sebelum libur lebaran lalu.

5-2. Formasi ini disiapkan sebagai alternatif strategi saat menghadapi laga LSI terdekat di kandang PS Barito Putera, 9 Agustus.

”Dalam latihan sudah ka­mi coba formasi itu. Na­mun, kami harus menilai dulu se­­perti apa pemahaman pema­in terhadap formasi itu dalam uji coba. Riskan kalau meng­gunakan formasi baru da­lam kompetisi langsung,” kata Pasek.

Selama ini, Arema menggunakan pakem formasi 4-4-2 atau 4-3-3, tapi formasi itu sudah mulai terbaca lawan. Karena itu, tim pelatih menyiapkan alternatif strategi lain. Masih menurut Made Pasek, formasi 3-5-2 bisa membuat permainan Arema Cronus lebih menyerang.

”Kami coba menggunakan lebih sedikit pemain bertahan. Tapi, pemain gelandang nantinya juga harus ikut membantu bertahan ketika diserang lawan. Implementasinya seperti apa, kita lihat saja di pertandingan,” ucap Pasek.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Iwan Setiawan, Erwin Fitriansyah)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.