Persaingan Ketat, Sporting Lisbon Yakin Lolos

By Eko Widodo - Rabu, 15 Januari 2014 | 09:00 WIB
Pedro oncalves, pelatih Sporting Lisbon.
Gonang Susatyo/Bolanews
Pedro oncalves, pelatih Sporting Lisbon.

16 International Cup 2014 benar-benar menghadirkan persaingan ketat. Tim-tim saling jegal demi meraih tiket ke semifinal. Kendati demikian, Sporting Lisbon optimistis bisa mencapai target ke semifinal.

Eintracht Frankfurt yang menggulung Frenz United (FU) Indonesia 2-0 pun tak mampu menjaga penampilannya saat menghadapi Sporting Lisbon.

Dalam duel sesama tim Eropa di Stadion Maguwoharjo, Sleman, itu Sporting menghajar Frankfurt 3-1. Kekalahan itu memang tak diperkirakan karena Frankfurt lebih diunggulkan setelah menunjukkan performa terbaik di laga sebelumnya.

Sporting unggul stamina karena tidak bermain di laga perdana, Minggu (12/1). Pasalnya, klub asal Nigeria Rapture FC tidak datang. Sementara, Frankfurt harus memeras keringat sebelum menaklukkan FU Indonesia.

“Kami bermain bagus dan anak-anak tampil sesuai instruksi. Kami memang sudah mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut, termasuk memantau permainan lawan saat menghadapi FU Indonesia,” kata pelatih Sporting, Pedro Goncalves.

Dua gol kemenangan Sporting tercipta di babak kedua. Striker Diogo Santos membuka kemenangan Sporting di menit 47. Hanya berselang tiga menit, Rafael Duarte mengubah skor menjadi 2-0.

Frankfurt sempat memperkecil ketinggalannya melalui Emrah Tarirovic dari titik penalti di menit 65. Sayangnya, mereka kembali kebobolan. Kali ini, Diogo Fernandes yang memantapkan kemenangan Sporting menjadi 3-1 di menit 87.

“Saya senang karena anak-anak menunjukkan semangat dan kerja keras sehingga berhasil menang. Ini menjadi modal penting kami untuk menghadapi laga berikutnya,” ujar Pedro.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.