Valentino Rossi Incar Pole Position GP Catalunya

By Tulus Muliawan - Jumat, 13 Juni 2014 | 15:00 WIB
Valentino Rossi, ingin lebih baik di Catalunya.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi, ingin lebih baik di Catalunya.

Valentino Rossi mampu memberikan perlawanan yang sengit untuk sang juara dunia bertahan dari Repsol Honda, Marc Marquez. Salah satu buktinya, pebalap asal Italia itu berhasil naik podium tiga kali.

Rossi mengaku belum puas hanya dengan catatan tersebut, itulah kenapa ia punya ambisi lain pada GP Catalunya yang akan digelar akhir pekan ini. Rossi siap menampilkan performa terbaik untuk mendapatkan pole position alias start di posisi terdepan pada GP Catalunya.

"Saya ingin memaksimalkan kualifikasi, terutama di sesi kualifikasi kedua. Semua pebalap melaju dengan sangat cepat, seperti pada sesi sebelumnya (di Mugello)," kata Rossi.

"Jika hanya mampu mengawali balapan dari posisi kedua atau lebih, akan sangat sulit untuk mengejar pebalap terdepan," kata juara dunia tujuh kali berusia 34 tahun itu.

Rossi merasa banyak kehilangan kesempatan untuk bertarung dengan Lorenzo dan Marquez pada sesi kualifikasi sebelumnya di Mugello. Oleh karena itu, ia ingin menampilkan performa yang lebih baik di Catalunya.

"Tahun lalu saya punya masalah terutama dalam pengereman dengan ban baru di kualifikasi. Tahun ini motor saya lebih baik sehingga saya hanya perlu menerapkan strategi yang baik," ujar Rossi.

Setelah menjalani enam seri, Rossi kini menempati posisi kedua pada klasemen pebalap. Ia mengoleksi 97 poin, sedangkan Marquez masih memimpin di puncak klasemen dengan 150 poin.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.