Joel Embiid Kehilangan Kesempatan Draft Pertama

By Eko Widodo - Sabtu, 21 Juni 2014 | 07:05 WIB
Joel Embiid, kehilangan kesempatan menjadi draft pilihan pertama meski sudah berlatih bersama Cavaliers.
Getty Images
Joel Embiid, kehilangan kesempatan menjadi draft pilihan pertama meski sudah berlatih bersama Cavaliers.

Joel Embiid harus mengubur impian menjadi draft pertama. Peluang itu mengecil setelah ia cedera kaki dan harus dioperasi, Sabtu (21.6) WIB. Untuk pemulihan, Embiid memerlukan waktu enam bulan.

Agen Embiid, Arn Tellem, mengatakan bahwa eks pemain Kansas itu menjalani operasi di Southern California Orthopedic Institute di bawah pengawasan The surgeon, Dr. Richard Ferkel. "Operasi berjalan lancar dan Embiid, 213 cm, harusnya bisa kembali ke NBA," kata Dr. Ferkel kepada ESPN.

"Dua baut dipasang di kedua tulang navicular kanan Embiid," papar Dr. Ferkel. "Saya sangat optimistis ia akan pulih."

Dipastikan juga bahwa Embiid tak bisa menghadiri NBA Draft, pekan depan di New York. Ia tidak diizinkan terbang kemanapun dalam 10 hari ke depan. Dalam dua pekan pertama, ia tidak diizinkan kemana-mana untuk menjalani terapi pasca operasi.

Embiid adalah kelahiran Kamerun, Afrika. Ia bermasalah dengan punggung sehingga absen di Big 12 dan turnamen NCAA. Ia memiliki rataan 11,2 angka per gim 8,1 rebound dan 2,6 blok di tahun keduanya di Kansas.

Sebagai kandidat kuat sebelum operasi itu, Embiid sudah berlatih bersama Cleveland Cavaliers dan Milwaukee Bucks. Cedera dan gagal didraft menjadi kegagalan Embiid sebab ia harus membayar biaya operasi dan tidak bisa mengklaimnya lewat asuransi mahasiswa karena ia sudah berstatus profesional dan keluar dari bola basket Kansas.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X