Anthony Davis Libur Main 1,5 Bulan Karena Cedera

By Eko Widodo - Rabu, 4 Desember 2013 | 14:34 WIB
Anthony Davis, tangan dibebat selama 1-1,5 bulan.
Getty Images
Anthony Davis, tangan dibebat selama 1-1,5 bulan.

Kabar tak menyenangkan itu akhirnya datang. Forward muda potensial New Orleans Pelicans, Anthony Davis, harus absen cukup lama karena cedera retak tangan kiri.

Seperti dilansir AP dan ESPN, Davis harus absen selama 4 sampai 6 pekan ke depan. Cedera retak tangan kiri menjadi penyebabnya.

Menurut Davis, cedera itu terjadi karena tangannya membentur bibir ring saat ia mendapatkan umpan alley-oop. "Rasanya itu yang menjadi penyebabnya," kata Davis.

Ini adalah musim kedua Davis bersama Pelicans. Ia draft pilihan pertama 2012 dan mendapatkan medali emas Olimpiade London. Davis adalah pebasket yang memiliki nilai Player Efficiency Rating di bawah LeBron James.

Cedera itu diperoleh saat Pelicans menundukkan New York Knicks.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter Pelicans, rekomendasi bahwa ia akan absen selama 1 sampai 1,5 bulan pun diberikan. Dalam kurun waktu itu, Pelicans tak akan diperkuat Davis dalam 12-20 gim ke depan.

Davis adalah starter Pelicans dalam 16 gim pertama dengan rataan 18,8 angka per gim 10,2 rebound 3,6 blok. Ia memimpin sementara statistik blok.

"Saya berharap segera sembuh," ucap Davis.



Editor : Eko Widodo

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X