Anthony Davis Libur Main 1,5 Bulan Karena Cedera

By Eko Widodo - Rabu, 4 Desember 2013 | 14:34 WIB
Anthony Davis, tangan dibebat selama 1-1,5 bulan.
Getty Images
Anthony Davis, tangan dibebat selama 1-1,5 bulan.

Kabar tak menyenangkan itu akhirnya datang. Forward muda potensial New Orleans Pelicans, Anthony Davis, harus absen cukup lama karena cedera retak tangan kiri.

Seperti dilansir AP dan ESPN, Davis harus absen selama 4 sampai 6 pekan ke depan. Cedera retak tangan kiri menjadi penyebabnya.

Menurut Davis, cedera itu terjadi karena tangannya membentur bibir ring saat ia mendapatkan umpan alley-oop. "Rasanya itu yang menjadi penyebabnya," kata Davis.

Ini adalah musim kedua Davis bersama Pelicans. Ia draft pilihan pertama 2012 dan mendapatkan medali emas Olimpiade London. Davis adalah pebasket yang memiliki nilai Player Efficiency Rating di bawah LeBron James.

Cedera itu diperoleh saat Pelicans menundukkan New York Knicks.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter Pelicans, rekomendasi bahwa ia akan absen selama 1 sampai 1,5 bulan pun diberikan. Dalam kurun waktu itu, Pelicans tak akan diperkuat Davis dalam 12-20 gim ke depan.

Davis adalah starter Pelicans dalam 16 gim pertama dengan rataan 18,8 angka per gim 10,2 rebound 3,6 blok. Ia memimpin sementara statistik blok.

"Saya berharap segera sembuh," ucap Davis.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.