DBL Indonesia Gelar Development Program di NTB

By Eko Widodo - Sabtu, 31 Mei 2014 | 21:54 WIB
Edy Santoso, menjadi instruktur di NTB.
DBL Indonesia
Edy Santoso, menjadi instruktur di NTB.

Penyelenggara liga basket terbesar dan tertinggi di Indonesia PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia terus menciptakan berbagai inovasi demi mengembangkan bola basket di Indonesia.

Pada 1-3 Juni, PT DBL Indonesia menggelar Basketball Development Program. Ajang ini digelar sebagai salah satu cara agar basket terus berkembang lebih baik.

Basketball Development Program tersebut, berlangsung di GOR Bhakti Mulia. Venue tersebut sangat bersejarah, sebab pada 2008, di sanalah bermula penyelenggaraan Honda Developmental Basketball League yang kini menyebar di 25 kota 22 provinsi di Indonesia.

“Program khusus ini sebagai bentuk kepedulian PT DBL Indonesia terhadap pengembangan basket di Nusa Tenggara Barat. Kami ingin First Team dari Honda DBL West Nusatenggara Series 2014 nanti meraih hasil maksimal di DBL Camp,” ungkap Devy Rizka Mayadita, Basketball Operations Assistant Manager PT DBL Indonesia.

Devy menambahkan bahwa dengan program khusus ini mungkin bisa mencatatkan sejarah baru. “Siapa tahu di 2014 NTB akan ada wakil NTB yang menjadi DBL Indonesia All-Star Team. Untuk pertama kalinya!” pungkasnya.

Sebanyak 24 pelatih peserta akan menjalani sejumlah agenda padat. Di hari pertama, mereka akan mendapatkan materi individual skill yang meliputi dribble, passing, layup, shooting dan pivot. Memasuki hari kedua, para pelatih akan dibekali basic offense dan defense.

Dan di hari terakhir, materi team deffense dan team offense akan menjadi pemungkas. Seluruh materi tersebut, akan diberikan langsung oleh Eddy Santoso, mantan pelatih Pacific Caesar Surabaya dan Bimasakti Nikko Steel Malang. Pelatih kenamaan tersebut, telah berkarir di empat musim NBL Indonesia.

Basketball Development Program tersebut, tidak hanya digelar di NTB. PT DBL Indonesia telah berencana melangsungkannya di provinsi lainnya. Berbagai informasi Basketball Development Program, dapat diakses melalui website resmi DBL Indonesia di www.dblindonesia.com.


Editor : Eko Widodo
Sumber : DBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.