Indonesia Pasang Formasi Terbaik Hadapi Thailand

By Tulus Muliawan - Rabu, 21 Mei 2014 | 08:30 WIB
Tommy Sugiarto, kembali tampil di partai pertama.
Stanley Chou/Getty Images
Tommy Sugiarto, kembali tampil di partai pertama.

Tim Thomas Indonesia akan menjalani partai terakhir di Grup A menghadapi Thailand, Rabu (21/5). Hendra Setiawan dkk. siap berjuang keras demi mengatasi Thailand dan lolos sebagai juara grup.

Untuk memenuhi target tersebut, tim pelatih telah memilih formasi terbaik. Tidak berbeda dari sebelumnya, Tommy Sugiarto kembali diandalakan di nomor tunggal bersama Simon Santoso dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Sementara di nomor ganda pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan tampil bersama ganda putra peringkat 11 dunia, Rian Agung Saputro/Angga Pratama.

"Formasi ini ditentukan oleh tim pelatih, ini adalah susunan terbaik melawan Thailand. Intinya siapa saja yang diturunkan, punya tugas untuk menyumbang poin, jadi harus siap," kata Christian Hadinata, manajer tim Thomas di laman resmi PBSI.

Sementara itu, pelatih tunggal putra Joko Suprianto mengaku optimistis anak asuhnya bisa memenuhi target. Apalagi Tommy dkk. sedang dalam keadaan fit.

"Target pertama adalah menjadi juara grup, kami tak mau kecolongan saat melawan Thailand. Saya rasa peluang Tommy dan Boonsak 50-50, Tommy senang dengan irama permainan Boonsak. Peluang di tunggal ketiga juga cukup terbuka,"  ujar Joko

Susunan Pemain

Tommy Sugiarto vs Boonsak Ponsana

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Wannawat Ampunsuwan/Nipitphon Puangpuapech

Dionysius Hayom Rumbaka vs Suppanyu Avihingsanon


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X