Final Wilayah: Cedera Betis, OKC Tanpa Serge Ibaka

By Eko Widodo - Sabtu, 17 Mei 2014 | 08:04 WIB
Serge Ibaka (kiri) defender andalan OK Thunder, harus absen sampai akhir musim.
Getty Images
Serge Ibaka (kiri) defender andalan OK Thunder, harus absen sampai akhir musim.

2 atas LA Clippers harus dibayar mahal. Serge Ibaka, defender terbaik mereka, harus absen sampai play-off selesai karena cedera betis. Kepastian itu diumumkan Humas Thunder, Sabtu (17/5).

Menurut GM Thunder, Sam Presti, cedera otot betis Ibaka masuk kategori 2 di plantaris. Perlu waktu lama untuk menyambung robekan lagi.

"Saya sungguh kecewa melihat musibah itu. Ia adalah pebasket elite yang sangat berguna untuk tim. Ia adalah penggerak motivasi para pemain Thunder untuk bertahan," ucap Presti kepada ESPN.

"Ia sangat berguna. Ia seorang pekerja keras," tambah Presti.

Cedera itu diperoleh pada kuarter ketiga di laga melawan Clippers di Los Angeles. Setelah di-MRI, cedera itu pun terdeteksi. Jika OKC bisa mengatasi Spurs pun, OKC belum tentu bisa memainkan Ibaka di final.

Cedera itu mengingatkan pada musim lalu ke Thunder tak bisa diperkuat Russell Westbrook. Absennya Westbrook membuat OKC kalah dari Memphis Grizzlies di babak semifinal play-off.

Tanpa Ibaka, margin ketinggalan dari lawan -2,1. Dengan ada Ibaka, rataan selisih 5,7 angka. Artinya, OKC lebih sering kalah jika tidak diperkuat Ibaka.

Untuk rataan total angka, dengan Ibaka 103,8 angka per gim. Tanpa Ibaka, 95,5 poin. Sedangkan untuk field goal 46,8% (dengan Ibaka) dan 41,9% (tanpa Ibaka).

"Kami akan bersama-sama mengatasi problem tanpa Ibaka di lapangan," tambah Presti.

Melawan Spurs, tanpa Ibaka, memang sangat berat. Spurs memiliki big man kuat seperti Tim Duncan, Thiago Splitter, Boris Diaw, dan Aaron Bynes. Di kompetisi reguler, OKC Thunder menang 4-0 atas Spurs.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.