Dipanggil Negro, Michael Jordan Lempar Minuman

By Ade Jayadireja - Sabtu, 10 Mei 2014 | 15:00 WIB
Michael Jordan
Getty Images
Michael Jordan

Dalam buku barunya yang berjudul Michael Jordan: The Life, Michael Jordan membeberkan pengalaman buruk saat masih remaja. Legenda NBA itu mengaku pernah menyiram seseorang dengan minuman karena mendapat pelecehan rasis.

Waktu itu, tahun 1977, Jordan masih bersekolah di North Carolina. Dalam sebuah kesempatan, ada seorang gadis yang memanggilnya dengan sebutan negro.

"Saya langsung melempar soda ke arah dia," ujar Jordan dalam bukunya.

"Saya benar-benar memberontak. Saya sendiri yang dianggap rasis pada saat itu. Pada dasarnya, saya melawan semua orang kulit putih," imbuhnya.

Meski kerap mendapat perlakuan rasis, Jordan mampu membuktikan diri lewat olah raga basket. Enam cincin juara NBA sudah ia dapatkan bersama Chicago Bulls.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.