Ranking FIFA: Indonesia Turun Satu Tingkat

By Suryo Wahono - Kamis, 8 Mei 2014 | 20:15 WIB
Ilustrasi skuat Indonesia.
Getty Images
Ilustrasi skuat Indonesia.

152 di ranking umum dengan torehan 135 poin. Untuk zona Asia, Indonesia tetap bertahan di posisi ke-27.

Penurunan posisi ini membuat Indonesia semakin kalah jauh dari negara Asia Tenggara lainnya. Indonesia menempati posisi keenam di level Asia Tenggara setelah Vietnam (16 Asia), Filipina (21),  Thailand (22), Malaysia (23), dan Singapura (25).

Diantara negara-negara Asia Tenggara itu, Filipina menjadi kontestan yang mengalami penignkatan pesat selama sebulan ini. Mereka mampu melesat tiga tingkat dari posisi 24 Asia. Sementara itu, nasib Thailand dan Malaysia sama dengan Indonesia, yaitu turun tiga tingkat.

Di sisi lain, posisi teratas di zona dunia masih diduduki Spanyol yang mengumpulkan 1460 poin. Posisi kedua diduduki Jerman, diikuti Portugal, Brsil, dan Kolombia. Argentina, Swiss, Italia, dan Yunani melengkapi posisi 10 besar.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.