Hamburg SV vs Bayern Muenchen: Menyakiti Muenchen!

By Eko Widodo - Sabtu, 3 Mei 2014 | 19:51 WIB
Laga Hamburg SV vs Bayern Muenchen.
Getty Images
Laga Hamburg SV vs Bayern Muenchen.

Menjelang pengujung Bundesliga 2013/14, suporter Hamburger SV hampir setiap pekan meng­gelar unjuk rasa anarkistis. Namun, minggu ini mereka memu­tus­kan berdamai dengan para pemain serta ofisial tim Hamburg.

Kamis (1/5), sekitar seribu suporter berparade dari Stasiun Stellingen ke Imtech Arena. Mereka membawa spanduk dan bernyanyi guna membe­rikan dukungan kepada para pemain yang harus berjuang menghindari zona degradasi.

Wir sind das Urgestein,” Demikian teriakan para suporter fanatik Hamburg. Artinya, tak akan pernah ke Bundesliga 2.
Saat mampir di fasilitas latihan tim, para pendukung klub mendapat kesempatan berbicara langsung dengan Rafael van der Vaart dkk.

“Kebersamaan ini terasa begitu unik dan memberikan kami tenaga berlipat ganda. Dengan kehadiran para suporter sebagai pemain ke-12, kami akan mengejutkan lawan pekan ini,” ucap pelatih Hamburg, Mirko Slomka, dalam situs klubnya.

Hanya, Hamburg kudu menjamu Bayern Muen­chen (3/5). FC Holly­wood baru saja tersing­kir dari Liga Champion dan ber­potensi tampil menggila di Bundesliga pekan ini.

Namun, kapten tim Hamburg, Rafael van der Vaart, mengaku tak gentar.  “Kami ingin menyakiti Muenchen,” katanya.
Van der Vaart dipasti­kan tampil setelah pulih cedera betis. Begitu pula bek tangguh Heiko Wester­mann, yang sempat menga­lami flu berat.

Hingga pekan ke-32, Hamburg tertahan di pering­kat 16 dengan 27 poin. Keing­inan kuat ber­ta­han di Bundesliga bisa menjadi senjata untuk menak­­lukkan Muenchen.

LIVE KOMPAS TV
Hamburger vs Muenchen

Sabtu, 4 Mei,
Pukul 20.30 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Wieta Rahmatia)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Wieta Rahmatia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.